SUSU KAMBING : Manfaat, Komposisi & Kandungan Nutrisi

Posted by SUSU KAMBING

susu kambing
SUSU KAMBING adalah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan, dalam jangka waktu 0-3 hari dihasilkan susu kolostrum yang mengandung sangat banyak gizi, jika dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing biasanya dikonsumsi ala kadarnya saja, atau lebih karena susu ini dianggap mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Susu kambing rata-rata banyak dikonsumsi di Timur Tengah sejak 7000 sebelum masehi, padahal susu kambing memiliki protein terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI (air susu ibu). Susu kambing terbaik adalah susu segar (raw goat milk). Susu kambing memiliki aroma yang khas yaitu bau prengus, yang disebabkan oleh asam kaproat dalam susu kambing, namun bau ini dapat dikurangi dengan memberikan pakan tambahan seperti akar som jawa. Pada halaman Wikipedia berikut lengkap informasi tentang susu kambing.

Berbagai informasi tentang susu kambing dapat diperoleh di dunia maya ini diantaranya melalui Facebook, Twitter dan media online lainnya yang tentunya dapat dijadikan refrensi informasi tentang susu kambing, meski demikian berikut ulasan tentang Susu Kambing : Manfaat, Komposisi & Kandungan Nutrisi yang dapat dijadikan tambahan pengetahuan tentang susu kambing.

Manfaat & Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Banyak yang tidak mengetahui akan manfaat dan khasiat dari susu kambing, sebab selama ini susu sapi lebih memasyarakat di negeri kita ini disamping susu kambing. Susu kambing adalah minuman kesehatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, sebab sususan kimia dari susu kambing hampir setara dengan ASI (air susu ibu). Misalnya Anda hendak mengkonsumsi susu, susu kambing dapat dijadikan alternatif pilihan minuman kesehatan daripada susu sapi. Berikut merupakan manfaat dan khasiat susu kambing bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Tulang Kuat

Dikarenakan susu kambing merupakan sumber kalsium, yaitu yang baik untuk diperlukan untuk nutrisi tulang. Dan apabila mempunyai alergi terhadap susu sapi, susu kambing dapat dijadikan alternatif untuk dijadikan minuman kesehatan. Juga kalsium penting untuk perlindungan tubuh dari beberapa sel kanker, keropos tulang.

2. Kesehatan Jantung

Karena susu kambing memiliki kadar kalium yang tinggi maka baik untuk kesehatan jantung Anda, sebab susu kambing dapat mengatur tekanan darah, kurangi resiko stroke, serta menolong menahan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah).

3. Menurunkan Berat Badan

Susu kambing memiliki kandungan protein yang baik yang berguna untuk menurunkan berat badan, dan dikarenakan susu kambing memiliki kadar kalori yang tinggi maka dianjurkan untuk tidak berlebih dalam mengkonsumsinya. Dengan minum sedikit susu kambing setelah makan dapat menolong membakar lemak lebih cepat.

4. Penambah Energi

Kandungan protein serta riboflavin (Vitamin B2) pada susu kambing sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi susu kambing setiap hari sehingga tubuh terhindar dari rasa lemah, lesu dan letih.

5. Baik Untuk Pencernaan

Dengan minum susu kambing bagus untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda, setelah pencernaan Anda sehat proses penyerapan nutrisi makanan dapar optimal.

Komposisi Susu Kambing

Mineral Susu Kambing Susu Sapi ASI
Air 83 - 87,5 87,2 88,3
Hidrat Arang 4,6 4,7 6,9
Energi KCL 67 66 69,1
Protein 3,3 - 4,9 3,3 1
Lemak 4,0 - 7,3 3,7 4,4
Ca (mg) 129 117 33
P (mg) 106 151 14
Lemak 4,0 - 7,3 3,7 4,4


Kandungan Nutrisi Susu Kambing

Sudah diakui banyak orang dan berdasarkan referensi yang diambil dari beberapa majalah kesehatan, dapat disimpulkan bahwa susu kambing mengandung mineral yang lengkap untuk kesehatan tubuh diantaranya :
  • Susu kambing banyak mengandung Zincum (Zn) pembentuk imun dalam tubuh.
  • Mineral Alkaline baik untuk penyembuhan maag kronis.
  • Zat Flourin serta betaksein baik bagi penderita Bronchitis, Asma, TBC, Pneumonia.
  • Kandungan A2-betaksein dan Asam amino Esensial pembentuk insulin dangat berguna bagi penyembuhan diabetes.
  • Cynokabalamin pembentuk zat Hb mempercepat penyembuhan demam berdarah, Anemia, Thalasemia.
  • Kalium (K) berguna bagi penderita tekanan darah tinggi, darah rendah dan arteriosclerosis.
  • Enzim Xanthine Oxydase dan niasin (Vit B3) berfungsi mengatasi sel kanker / tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi.
  • Kandungan kalsium yang tinggi dalam susu kambing membantu pertumbuhan tulang dan pencegah osteoroposis.
  • Kandungan MCTnya (Medium Chain Trygliseride) berguna bagi program dietary dan penyembuhan stroke.
  • Kaya dengan lactoglobulin penahan protein penyebab alergi
  • Tingkat keasaman susu kambing yang menyerupai kulit dapat melembabkan dan mempercantik kulit.
  • Mengandung mineral, belerang metionin, riboflavin (Vit B2) dan B3 yang menumbuhkembangkan sel otak serta system saraf sehingga dapat menambah kecerdasan anak.
  • Riboflavin (Vit B2) bermanfaat menurunkan frekuensi serangan migrain
  • Lactoferrin (LF), lactoperoxidase, lysozyme dan peptide dapat meningkatkan aktivitas CD4 dan sel T sebagai pembentuk system kekebalan tubuh bagi penderita infeksi virus HIV.
Susu Kambing HiGOAT diambil dari perahan susu kambing saanen, berbentuk serbuk dan dalam satu box berisi 20 sachet @21 Gram. Kambing Saanen merupakan salah satu jenis kambing terbesar di Swiss dan penghasil Susu Kambing yang terkenal. Susu Kambing HiGOAT bukan obat, akan tetapi susu kambing bermanfaat seperti obat yang bersifat organik. Susu kambing HiGOAT adalah minuman kaya gizi dibandingkan susu sapi. Keluhan-keluhan kesehatan yang diakibatkan minum susu sapi tidak pernak ditemui pada orang-orang yang mengkonsumsi  Susu Kambing Higoat. Sejak zaman dulu, Susu Kambing HiGOAT sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena dikenal dengan khasiat ajaibnya yaitu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.
susu kambing higoat

Susu Kambing HiGOAT murni tanpa tambahan gula, pemanis buatan maupun bahan sintetik lainnya. Diolah dengan menggunakan teknologi tinggi berstandar GMP (Good Manufacture Product) untuk memastikan terjaganya semua kandungan manfaat alami susu kambing, disajikan dalam kemasan yang praktis dan hieginis dengan rasa yang nikmat.

Susu Kambing HiGOAT terdiri dari beberapa varian rasa Susu Kambing HiGOAT Original, HiGOAT Premium Kurma & Madu, HiGOAT Sphyru (Kopi Spirulina), HiGOAT Tablet.

Susu Kambing Mudah Di Cerna

Susu Kambing mempunyai molekul protein dan lemak yang sangat halus, lembut, serta mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing sangat baik untuk diet bayi dan juga orang dewasa yang mempunyai masalah dengan pencernaan. Disebabkan molekul lemak yang sangat halus serta sifatnya yang dapat menetralisir keasaman tubuh, maka sangat bermanfaat jika digunakan bagi perawatan pasien yang mengalami kondisi usus bermasalah dan asam lambung (maag). Tubuh manusia dapat mencerna susu kambing hanya dalam waktu 20 menit, sedangkan untuk mencerna susu sapi diperlukan waktu 2-3 jam.

Dalam satu box kemasan Susu Kambing HiGOAT berisi 20 sachet masing-masing sachet 21 Gram. Anjuran penyajian Susu Kambing HiGOAT 1 - 2 kali sehari. 

Demikian ulasan lengkap tentang Susu Kambing : Manfaat, Komposisi & Kandungan Nutrisi semoga dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca. Terima Kasih & Salam Sejahtera!

Related Post



Posting Komentar